SOLUSI CERDAS KUE KERING TANPA TELUR, BISNIS KUE EKSIS DI TENGAH HARGA TELUR KRISIS. SIMAK IDE CERDAS INI !!! PENGGANTI TELUR « YuyunAnwar.Com

Sabtu, 04 Juni 2016

SOLUSI CERDAS KUE KERING TANPA TELUR, BISNIS KUE EKSIS DI TENGAH HARGA TELUR KRISIS. SIMAK IDE CERDAS INI !!! PENGGANTI TELUR

Saya Mengatakan bahwa penggunaan emulsfier kue sebagai penguat penambah protein untuk mengantikan fungsi telur dalam adonan kue kering memang saya riset sendiri. Tanpa dukungan merk apapun sehingga anda bebas menggunakan aneka merk di pasaran. Semoga bermanfaat.*

Usaha kue kering merupakan salah satu usaha favorit yang paling banyak diminati.  Disamping kue kering mudah dibuat, bahan baku mudah didapat dan modal tidak perlu modal padat. Usaha kue yang sering kali dikaitkan dengan hobi ibu ibu  sekarang  tidak lagi dianggap sebagai usaha remeh. Trennya berkembangnya usaha kue kering semakin terlihat dengan munculnya aneka kue kering modern dan tradisional.  Bahkan dengan munculnya outlet penjualan khusus snak dan kue kering, merupakan tanda bahwa usaha kue kering ini sudah punya pasar tetap khusus.
Menjelang lebaran, ketika orang ramai dan sibuk mempersiapkan perhelatan besar tersebut, kehadiran kue menjadi sangat penting. Kue disini memiliki fungsi tak hanya sebagai suguhan saat tamu datang, tapi juga menjadi kue hantaran keluarga.  Saat lebaran, beberapa kue disajikan khusus untuk menyambut tamu yang datang bersilahturahmi merayakan lebaran bersama.  Bisa dibayangkan berapa banyak kebutuhan kue hidangan tersebut untuk setiap keluarga. Yang paling disukai adalah kue kering karena lebih praktis dan tahan lama. Sementara untuk kebutuhan hantaran, keluarga yang berkunjung seringkali membawa buah tangan atau sekedar member parcel. Kue kering menjadi alternative yang paling banyak dipilih. Otomatis permintaan kue kering menjadi besar.
Dapat dilihat di pasar tradisional, supermarket, outlet khusus sampai penjualan door to door penjualan kue kering sangat marak menjelang lebaran. Boleh dikatakan lebaran  adalah moment yang tepat untuk meningkatkan penjualan kue kering atau memulai usaha ini karena peluangnya begitu besar. Jenis kuenya beragam dalam kemasan yang bervariasi pula. Sebagai negara dengan penduduk muslim terbanyak, yang memiliki budaya merayakan lebaran sudah pasti kebutuhannya sangat besar


Kue Kering TANPA TELUR Bisakah ?
Telur menjadi salah satu bahan kebutuhan yang penting dalam pembuatan kue kering . Dalam kue kering telur memiliki fungsi sebagai sumber protein yang mengikat bahan di dalamnya baik yang berlemak maupun tepung. Telur memiliki peran penting sebagai bahan utama disamping tepung itu sendiri karena kehadiran telur bisa menciptakan tekstur dan rasa yang berbeda jauh. Disatu sisi pemakaian telur yang banyak juga rentan dengan kenaikan harga yang tidak stabil. Telur menjelang hari raya dipastikan akan naik berkali kali lipat karena permintaan yang banyak.
Pemakaian telur terkadang mengurangi laba/margin karena harganya yang cenderung naik. Upaya untuk merekayasa bahan agar bisnis tetap eksis di tengah krisis dan kenaikan harga upaya menggantikan telur dengan bahan semacam emusifier .Lebih konsisten dan praktis. Tidak perlu harus mengocok telur atau khawatir harga akan naik. Kemampuan pengganti telur ini disamping mengikat adonan juga memberikan tekstur renyah.

Tahukah Anda Para Pembuat Kue Tentang EMULSIFIER KUE ? FUNGSI SIGINIFICANT SAAT TELUR MAHAL 
Industri per kue an sering kali terjebak pada penyebutan merk. Bayangkan masih banyak pelaku usaha kue tidak paham detail tentang emulsifier lebih cenderung menyebut merk. Perlu dtegaskan bahwa adonan yang baik biasanya mengandung emulsifier yang punya fungsi mengikat lemak dan air dalam sebuah adonan. Di adonan secara alami biasanya digantikan oleh fungsi protein. Telur adalah komponen yang banyak mengandung protein sehingga banyak digunakan di adonan.
Kue kering TANPA TELUR bisa dibuat dengan mengantikan fungsi nya dengan emulsfier kue. Apa saja di pasaran merk nya emulsifier ?. Ada yang menyebut SP,ovalet dan seabreg merk lain karena saya tidak mewakili merk. Silahkan cari mana yang cocok dan pas harga buat kantong anda.
Emulsifier ini akan berfungsi mengantikan telur yang mahal. Penelitian saya menunjukkan bahwa 2-3 gr emulsifier bisa gantikan  1 butir telur, Sangat efisien dan tidak perlu takut telur mahal atau hilang atau berkurang kwalitasnya.

Saya lakukan penelitian ini tahun 2013, ketika ide fibre untuk gantikan telur ternyata di luar dugaan emulsifier kue bisa mengantikan fungsi telur. 100% menggantikan ?. Tidak mungkin 60-70% bisa mengurangi biaya dan beban derita UKM. Yups, penelitian ini hanya untuk UKM. Yang penting bisa mengantikan fungsi telur yang makin tidak karuan harganya, saya sudah merasa bahagia,

Teman, ukm coba tengok ketika harga telur makin tidak karuan cek kue kering dengan harga murah jadi solusinya. Tanpa telur membuat bisnis anda murah, so apalagi yang ditunggu.
simak resep original saya. Semoga bermanfaat

Resep : choco chip ala good time (home made biscuit )
Bahan :
Tepung terigu protein rendah/soft wheat            250 gr
Tepung maizena                                                25 gr 
Gula halus                                                       100 gr
Margarine                                                        150 gr
Minyak goreng                                                   70 gr
Emulsifier                                                          10 gr
Baking powder                                                     1 gr
Garam                                                                 1 gr
Susu bubuk                                                         20 gr
Choco chip aneka bentuk dan rasa, secukupnya

Cara Membuat :
Campurkan semua bahan kering tepung, garam n baking powder.Kocok margarine, gula halus  dan emulsifier sampai rata dan halus selama 5-10 menit. Masukkan sebagian minyak goreng, tambahkan terigu, maizena, aduk rata. Tambahkan sisa minyak goreng. Aduk kembali sampai rata.
Cetak kue/biscuit sesuai bentuk yang diinginkan. Jika dengan bentuk manual  bisa dengan bentuk bulat lalu tambahkan chocok chip. Oven sampai masak dan kering





0 komentar