Membuat Bumbu Tabur Sendiri « YuyunAnwar.Com

Kamis, 15 Desember 2011

Membuat Bumbu Tabur Sendiri



Bumbu Tabur Rasa Ayam Pedas


bahan


kaldu ayam
10
gr
bawang putih bubuk
5
gr
Garam
30
gr
Gula
20
gr
merica bubuk
2
gr
vitsin
5
gr
cabe bubuk
5
gr
Tepung jagung yang sudah disangrai
100
gr

Cara Membuat : Sangrai tepung jagung  sampai masak. Dinginkan. Campu semua bumbu bubuk , jika perlu gunakan blender agar tercampur rata. Bumbu tabur siap digunakan.

31 komentar:

  1. nanya mbak... trus kaldu ayamnya diapain?

    BalasHapus
    Balasan
    1. kyknya itu maksudnya kaldu ayam bubuk.... dicampur jg.

      Hapus
  2. iya benar, kaldunya di apain mba??
    terima kasih

    BalasHapus
  3. lg pgen belajar membuat bumbu tabur sendiri nih mbak,,tp sdikip kurang jelas untuk kaldu ayamnya ngolahnya gmana ..?

    BalasHapus
  4. mungkin kaldu ayamnya penyedap rasa bubuk

    BalasHapus
  5. gni mba kalo di rumah kan,bumbu bumbu nya kan pada masih basah belum pada kering,kalo cara bikin bawang putih bubuk ny gimana

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sekedar saran,.dari ku mbak.
      Bole.dicoba.kalu ingin membuat bwg.putih bubuk siapkan bawang putih banyak.sedikit jumlah nya bisa.di.sesuaikan dg keinhinan ya,mbak. Lalu bkender beri sedikit air.agar lbih mudah di blender.stelah di bkender halur ambil sesendok demi sesendok pipihka pada loyang,atau nampan lalu jemur setelah bener2 kering lalu blender lagi mbak.bawang putih bubuk siap di gunakan mbak.🤗

      Hapus
    2. kalo di keringkan pake oven bisa g.

      Hapus
    3. kalo di keringkan pake oven bisa g.

      Hapus
  6. mantaf mbak infonya....Oo ya kaldu ayam maksudnya berbentuk bubuk saya sarankan pake merk alsultan karna tanpa MSG

    BalasHapus
  7. asalamualaikum
    mba,saya ingin tanya gunanya tepung jagung itu apa?

    BalasHapus
  8. Hehe... pada gak dijawab ya? Aku jg penasaran nih...

    BalasHapus
  9. (kalau ga salah) kaldu yg dimaksud disini adalah kaldu blok yg natinya dihaluskan dengan bumbu yg lain

    BalasHapus
  10. Mngkin yg dmksud kaldu bubuk, ad dijual di supermarket.bawang putih bubuk jg ada jd kita tnggal ngemix sj

    BalasHapus
  11. itu kaldu apa mbak? terus tepung jagung itu apa mbah? apakah jagung yang diselip hingga jadi jagung atau bagaimana mbak??

    BalasHapus
  12. kami menyediakan bawang putih bubuk, kaldu ayam bubuk dan aneka rasa bumbu bubuk yg siap pakai. kunjungi www.primaadirasa.com

    BalasHapus
  13. alhamdulillah bs di mengerti semua cara2nya...oiya kaldu bubuk itu ya kyk royco/masako dll

    BalasHapus
  14. alhamdulillah bs di mengerti semua cara2nya...oiya kaldu bubuk itu ya kyk royco/masako dll

    BalasHapus
  15. terimakasih kak, infonya bermanfaat ini

    bumbu tabur

    BalasHapus
  16. Yuk bagi yg ingin membuka Usaha Kuliner Makanan/Snack Silin ( Ayam Crispy) bisa langsung menghubungi kami melalui :
    Telepon/WA : 085773096919
    BBM : D454EAC5
    Yuk segera join Member bersama Kami.
    Terima kasih.

    BalasHapus
  17. Yuk bagi yg ingin membuka Usaha Kuliner Makanan/Snack Silin ( Ayam Crispy) bisa langsung menghubungi kami melalui :
    Telepon/WA : 085773096919
    BBM : D454EAC5
    Yuk segera join Member bersama Kami.
    Terima kasih.

    BalasHapus
  18. Yuk bagi yg ingin membuka Usaha Kuliner Makanan/Snack Silin ( Ayam Crispy) bisa langsung menghubungi kami melalui :
    Telepon/WA : 085773096919
    BBM : D454EAC5
    Yuk segera join Member bersama Kami.
    Terima kasih.

    BalasHapus
  19. Yuk bagi yg ingin membuka Usaha Kuliner Makanan/Snack Silin ( Ayam Crispy) bisa langsung menghubungi kami melalui :
    Telepon/WA : 085773096919
    BBM : D454EAC5
    Yuk segera join Member bersama Kami.
    Terima kasih.

    BalasHapus
  20. Cara buat bawang putih bubuk itu gimana ya?

    BalasHapus
  21. untuk kebutuhan bumbu tabur, kami produsen bumbu tabur sejak 2001 dengan merek MagFood
    Kami juga melayani pembuatan bumbu tabur custom, sesuai keinginan customer
    informasi lebih lengkap bisa klik http://magfood.com/
    terima kasih
    telp/WA 08128362089

    BalasHapus
  22. Terima kasih buat inspirasinya. Maju terus dan jaya selalu para pebisnis UKM.
    Untuk informasi lebih lengkap tentang bumbu, buka aja di
    http://www.gafiseasoningfactory.com/cabebubuk.html

    BalasHapus
  23. bagi pemula yang ingin belajar membuat dan jualan bakso (dari nol atau tidak bisa)bisa 1 bulan penuh sambil dibantu untuk memulai jualan kirim email ke satud0445@gmail.com

    BalasHapus
  24. Dijual cepat murah merk paten ONE LOVE untuk cosmetik (kategori 3)diberikan resep,melayani orang yang serius saja berminat hub.08816866588

    BalasHapus