Kursus Kuliner Bisnis Ayam Goreng Crispy Tanpa Franchise « YuyunAnwar.Com

Rabu, 23 Desember 2015

Kursus Kuliner Bisnis Ayam Goreng Crispy Tanpa Franchise


Kursus Kuliner Yuyun Anwar. Maraknya bisnis ayam goreng lapis tepung ala franchise dari luar negeri makin merebak bahkan sampai ke pelosok daerah terpencil sekalipun. KFC, Mc Donald, AW atau PHD misalnya bisa dibilang merk merk multinasional yang banyak merajai kota besar dengan resto megahnya yang hampir bisa menyedot pengunjung yang berjibun sehingga omzetnya ratusan juta di tiap outletnya. 

Bisnis ayam goreng lapis tepung tak hanya dikuasai oleh merk luar negeri, dari dalam negeri muncul merk terkenal yang juga mulai berkibar dan banyak mendirikan outletnya baik berupa resto, out let sederhana bahkan gerobak. Sebut Red Crispy, M2M, D besto, HFC dan puluhan merk lokal lainnya yang juga ikut menyemarakn bisnis ayam goreng krispi lapis tepung. Bisnis ini tampaknya tak ada habisnya bahkan di daerah semakin berkembang luar biasa karena daerah kadang sulit dijangkau oleh resto internasional, sementara kebutuhan ayam goreng ini masih ada.

Bisnis ayam goreng lapis tepung tak ada matinya, rasa ayam goreng yang gurih dengan balutan tepung renyah paling digemari anak anak , bisnis makanan yang digemari anak anak dan sering dikonsumsi adalah bisnis masa depan yang ketika dewasapun anak anak tersebut pasti akan mengenalkan pada anak anaknya kelak akan kelezatan ayam goreng lapis tepung. Jadi jangan pernah ragu yuk ikuti kursus kuliner yuyun anwar, ambil potensi besar di masa depan bisnis ayam goreng crispy ini.

Franchise, seolah kata yang menakutkan bagi beberapa pemodal kecil yang sebenarnya sangat tertarik untuk mengelola usaha ayam goreng krispi ini. Benarkah usaha ayam goreng krispi harus franchise karena tepung renyah yang melapisi ayam sangat rumit dibuat dan menjadi resep rahasia yang sulit dipecahkan. Beberapa pertanyaan yang membuat para pengusaha ragu sehingga merasa tidak mampu membuat sendiri merk tanpa menggunakan franchise karena merasa tidak memiliki sistem dan cara mengelola ayam krispi agar renyah dan bumbunya meresap di ayam yang dijualnya. Sementara kegagalan beberapa pengusaha bekerjasama dengan para pemilik franchise juga menjadi pertimbangan tersendiri. Banyak yang mengeluh bisnisnya gagal, tidak mendapatkan ilmu bisnisnya atau bahkan rugi yang luar biasa baik waktu maupun modal usaha, nah kursus kuliner yuyun anwar kali ini akan mengupas tuntas seluk beluk bisnis ayam goreng, bagaimana membuat ayam goreng yang crispy dengan bumbu yang meresap.

ayam goreng crispy

Faktanya bisnis ayam goreng lapis tepung itu sangat mudah dibuat, karena melapisi ayam juga biasa dilakukan sehari hari. Yang perlu dipahami adalah tehnologi coating food* dan marinating* ayam yang merupakan tehnologi dasar yang harus dikuasai. Ilmu coating adalah pelapisan makan dengan menggunakan bahan cair dan kering sehingga produk menjadi berbeda secara sensoris sebagaimana yang diharapkan. Marinating adalah proses pembubuhan ayam dengan bumbu yang ditetapkan sehingga ayam empuk dan bumbu meresap. Dua tehnik dasar yang sebenarnya bisa dipelajari dengan mudah oleh siapapun.

Setelah tehnik ini dipelajari apa lagi langkah berikutnya agar bisa membuat usaha ayam goreng krispi yakni menyiapkan standard operating yang tepat sehingga semua resep dan cara kerja bisa dibuat secara sistematis dan bisa dilakukan oleh siapapun kapanpun dan di cabang manapun. Jadi dengan begitu ayam goreng krispi siap dibuka seluruh wilayah indonesia tanpa harus mengambil franchis yang harganya ratusan juta.

Peluang ayam goreng krispi di Indonesia sangat besar sekali. Indonesia dengan daerah pelosok dan pinggiran saja sudah sangat mengairahkan sekali bisnisnya, apalagi perkotaan . Bayangkan daerah pinggiran bahkan pedesan dimana KFC atau McD tidak ada, bisa dipenuhi kebutuhan akan ayam gorengnya, bayangkan perumahan yang jauh dari mall juga perlu makanan ini sehingga tak perlu ke pusat kota dahulu, atau kantin sekolah, rumah sakit, pusat perbelanjaan, bahkan swalayan yang banyak pengunjungnya pun tidak menutup kemungkinan orang untuk membelinya. Peluang terbesar dan sangat murah investasinya menggunakan counter gerobak , resto atau outlet sederhana sesuai dengan kondisi daerahnya.

Tanpa Franchise, bikin merk sendiri, ide luar biasa yang sebenarnya bisa dikembangakan oleh para pengusaha. Usaha franchise sebenarnya membesarkan merk orang lain, bukan merk sendiri. Membesarkan merk orang lain tapi tidak membuat bisnis sendiri tumbuh dan berkembang karena franchise sejatinya adalah ketergantungan pada pemilik merk franchise itu sendiri. Bisnis ayam goreng sangat sederhana, sistem bisa dibuat sendiri bahkan pemasaranya begitu mudah karena makanan yang satu ini sudah amat sangat populer. Jadi apa yang ditunggu lagi, kalau tanpa franchise saja bisa dibuat sendiri kenapa harus membesarkan merk orang lain ?. Usaha sendiri meski satu cabang tapi milik dan merk sendiri jauh lebih menjamin keamanan usaha dan long life bussiness karena semua kendali di tangan anda sendiri. Yuk Bikin Bisnis Ayam Goreng krispi tanpa franchise, Yuk bikin merk sendiri.


Informasi Kursus Kuliner dan Masak Ayam Goreng krispi tanpa franchise bersama yuyun anwar dan Tristar surabaya tahun 2016 terlampir. Yuk buruan ikut.

KURSUS KULINER AYAM GORENG TEPUNG

Tristar Culinary Institute & Yuyun Anwar , penulis dan praktisi pangan dari Jakarta  membuka kesempatan bagi pemula dan pelaku usaha Ayam Goreng krispi lapis tepun. Kelas khusus wirausaha tak hanya mengupas resep tapi juga membahas khusus peluang usaha ayam goreng dari gerobakan sampai resto , teknik produksi yang baik sampai strategi usaha. Anda tak perlu membeli franchise, karena diajarkan system pembuatan produksi ayam goreng yang standard dan cara mengelola usaha ayam goreng. Kelas terbatas, sehingga peserta bisa berkonsultasi langsung dengan yuyun anwar secara gratis.

Materi Kursus Kuliner (fullday)
1. Mengenal pasar ayam goreng krispi lapis
    tepung modal kecil
2. Strategi Usaha Ayam Goreng Krispi
3. Mengenal lebih dekat bahan baku dan
    additive agar ayam renyah dan empuk
    berbumbu
4. Mengenal Teknik Coating Ayam Goreng
    krispi, rantai dingin  dan Marinasi  sesuai
    standard
5. Analisa Usaha

Praktek Bersama Dengan Resep Paten*
1.  Membuat tepung breader dan celup instan
     sendiri, agar praktis dan mudah dikerjakan
2. Resep ayam Goreng Krispi Hot spicy mulai
    dari double coating sampai single pass
    sesuai segmen pasar
3. Resep Chicken Karage
4. Resep Chicken strip
5. Resep Chicken Hot Spicy wing

*resep sudah diuji coba ibu yuyun, anda boleh mengupdate sesuai dengan strategi usaha anda.

Tanggal   : sabtu, 16 januari 2016
Waktu     : Jam 11.00 - Selesai
Tempat    : Akpar Majapahit (Jl. Raya
                Jemursari 244, Surabaya)

**Free talkshow : konsultasi gratis dengan Ibu Yuyun**

#kursus kuliner ayam goreng #kursus kuliner surabaya januari #kelas workshop wirausaha

4 komentar:

  1. Bu Yuyun mohon info no telp yg bisa saya hubungi, kami sangat tertarik

    BalasHapus
  2. Apakah ada nmr kontak bu yuyun dan pelatihan nya... Makasih

    BalasHapus