SEKALI LAGI TENTANG BISNIS KUE KERING EMULSIFIER MURAH RENYAH « YuyunAnwar.Com

Rabu, 17 Juni 2015

SEKALI LAGI TENTANG BISNIS KUE KERING EMULSIFIER MURAH RENYAH

Bisnis Kue kering 1 paket harga 75 ribu isi 5 toples atau harga 50 ribu isi 5 toples PALING MARAK PALING DIMINATI. Lihat pemainnya itu itu saja atau kalau tidak bisnis ini diambil sama pabrikan karena mereka jualan lebih murah efisien dan banyak jumlahnya.
Barangkali ide ini bisa menjadi alternatif buat teman ukm pengusaha kue kering yang lagi panen order.
Eiit...ingat daya beli makin turun. lebaran ini bersamaan dengan bayar sekolah loh....ada permintaan kue kering tapi paling budget nya tidak besar.
Yups, tengok di pasaran ada kue kue cantik yang berjejer dengan harga super murah. Tapi soal rasa dan kelayakan sebagai kue suguhan perlu dipertanyakan. Saya prihatin ketika kolega mengirim kue seadanya dengan rasa yang tidak pantas bagi manusia hanya karena alasan silahturahim dan agar tidak malu maka harus bawa bingkisan. kue kering salah satunya. tidak bisa dimakan tapi sayang dia sudah mengeluarkan uang buat membelinya. Mubazir.
INGAT LEBARAN MILIK SEMUA ORANG. SEMUA KALANGAN. kelompok midle low yang ingin berkunjung pasti malu jika tidak membawa oleh oleh. Jadilah beli kue seadanya asal membawa oleh oleh. Nah ini pasar besar . ribuan customer dengan daya beli kecil tapi tetap ingin membeli kue kering sementara teman teman UKM sibuk membuat kue dengan bahan bahan mahal agar enak lalu dijual per pack 40-65 ribu. Mana kuat di kelas bawah ?
Berangkat dari keprihatinan ini tahun 2012 saya mencoba membuat ide kue tanpa telur. Kenapa tanpa telur ? telur mahal dan harganya unpreditable. Mahalpun kadang pas lebaran begini barangnya suka hilang, padahal sudah terima order. Idenya waktu itu menggunakan fibre, alih alih fibre susah didapat akhirnya menemukan emulsifier kue sebagai pengganti telur. Ide besarnya apa sih ? teman-teman pengusaha kue kering ayo penuhi permintaan pasar low cost ini dengan rasa yang layak. gak keras kayak batu bata, tetap renyah dengan kwalitas terjaga.
apa sih emusifier kue itu ? nah di pasaran dunia per bakingan alias per kuean itu sering dibuat agak susah dipahami. Mereka diarahkan ke merk bukan ke substansi fungsi additive makanan.
emulsfier kue bisa berupa nama merk sp,ovalet,tbm dst nya ya...terserah deh mau beli yang mana (saya tidak mewakili merk).
TERLAMBAT ? Ayooo teman ukm sama sekali tidak. Yuk bikin kue ini. Isi pasar yang lowong. Jangan biarkan perusahaan biscuit besar mencaplok omzet anda. Jualan makanan yang layak dan fair dengan harga yang disepakati pasti long term.
LOOOOH EFEK PASAR LAINNYA ?....tehnik yang awalnya saya arahkan untuk bisnis low cost malah jadi premium kue kering. Gimana tidak ternyata kelompok vegetarian, yang alergi telur dan kolesterol ternyata berminat. Mereka ternyata tidak punya kue tanpa telur.
Nahhh....mau ambil pasarnya dimana ? Buruan. puasa baru satu hari, masih ada beberapa hari bikin kuenya.
BIKIN KUENYA SULIT ENGGA ? yah....semua sudah saya pikirkan bikin kue tanpa telur jauh lebih mudah dan terukur. kalo telur suka ribet

KUE SEMPRIT TANPA TELUR
Bahan :
Tepung terigu protein rendah/soft wheat 250 gr
Tepung maizena 20 gr
Gula halus 100 gr
Margarine 150 gr
Baking powder 0.5 gr
Garam 1 gr
vanili, secukupnya
emulsifier 6 gr
Cara Membuat :
Kocok emulsifier ,vanili, margarine, gula halus sampai rata dan halus selama 5-7 menit. campur terigu, maizena, baking powder, lalu aduk rata. Tambahkan kocokan margarine gula. Aduk kembali sampai rata.
Cetak dengan menggunakan cetakan semprit diatas loyang yang sudah diolesi margarine. jika suka rasa coklat tambahkan perasa coklat, green tea dst.

1 komentar: