7 ALASAN MENGAPA SAYA BIKIN KELAS FROZEN FOOD INTENSIF WORKSHOP 3 DAYS DARI HULU HILIR DENGAN 30 PRODUK ANDALAN. #kursusfrozenfood #frozenfood #nuget #sosis #bakso « YuyunAnwar.Com

Jumat, 16 Desember 2016

7 ALASAN MENGAPA SAYA BIKIN KELAS FROZEN FOOD INTENSIF WORKSHOP 3 DAYS DARI HULU HILIR DENGAN 30 PRODUK ANDALAN. #kursusfrozenfood #frozenfood #nuget #sosis #bakso





7 ALASAN MENGAPA SAYA BIKIN KELAS FROZEN FOOD INTENSIF WORKSHOP 3 DAYS DARI HULU HILIR DENGAN 30 PRODUK ANDALAN.
Menjawab pertanyaan teman teman UKM akan perlunya kelas frozen food yang lebih intensif, bulan januri akhir kelas intensi 3 hari dari hulu hilir dengan 30 resep praktek full day dan membuat rencana usaha sederhana sambil presentasi antar kelompok. MENGAPA HARUS KELAS INI ?
1. Saya sedih pertama sudah sekian banyak teman teman yang sudah mengikuti pelatihan frozen food dari saya tapi belum bisa menyelesaikan masalah usahanya. Sadar, bahwa bisnis frozen food kompetisinya tinggi, masalah utama adalah teman teman UKM sering meniru perusahaan besar. Bersaing dengan raksasa frozen food, mustahil dilakukan head to head. Disini saya akan berusaha memberikan ide produk yang "Antimirip" dengan merk terkenal sehingga jadi solusi untuk bermain sendiri tanpa habiskan energi bersaing dengan raksasa. Keluar dari zona berdarah.
2. Saya sedih kedua, karena masalah ijin edar MD membuat usaha teman teman langsung lesu lemah dan tak berotot. Ijin edar sebagai legalitas yang wajib jika tidak dipenuhi jadi ancaman kriminalitas. Disini saya akan berbagi dengan teman teman pengalaman saya mendapatan ijin edar MD dan cara cerdas usaha nya agar bisa survive.
3. Saya sedih ketiga, banyak teman teman UKM tidak mengedapankan strategi pemasaran dan branding usahanya sehingga suka meniru teman temannya yang sukses. Di kelas 3 hari nanti saya juga akan berbagi pengalaman GAGAL usaha frozen tanpa Branding karena hanya menjadi tukang jahit. Saya juga berbagi pengalaman mengelola produk yang sudah sukses merknya di pasaran. Sekecil apapun usahanya, mulai disusun strategi usahanya.
4. Saya sedih ke empat, Banyak teman teman ukm yang sedang mengembangkan usaha frozen di tahap sedang tumbuh tapi bingung dengan tehnologinya yang mahal, saya mencoba berbagi dengan teman teman pengalaman "mengakali" tehnologi ini.
5. Saya sedih kelima, banyak teman teman UKM salah beli mesin . Membayangkan betapa sedih dan tergeletaknya mesin karena tidak bisa dipakai, pasti membuat semangat usaha jadi berantakan. Saya siap berbagi mesin mana yang cocok. TIDAK SEMUA PENJUAL MESIN ITU PAHAM KEBUTUHAN UKM karena mereka tidak paham anda jual apa dan bikin buat apa. Mereka cuma menjual mesin.Ups pastinya saya tidak mewakili merk ya, ini solusi based on budget dan praktis bisa digunakan.
6. Saya sedih keenam, Banyak teman teman UKM kurang memahami rantai dingin dengan baik karena merasa terbatas modalnya. Ada kok tehnik praktis untuk mengakalinya. Saya akan cuci otak bahwa rantai dingin itu nyawa. nyawa. NYAWA USAHA FROZEN FOOD
7. Saya sedih keenam (saya tidak mau menyebut tujuh, karena jadi lengkap kesedihan saya), banyak teman teman kurang paham cara menghitung harga pokok, harga jual, harga eceran, harga di agen harga distributor. Pas menerima order besar langsung KO karena salah harga , bukan untung malah buntung.

Apakah Teman teman merasakan atau sedang mengalami masalah diatas ? Jika memang disitu masalahnya segera bergabung di kelas saya. Pentengi terus ya , colek Lezat AcademyCooking. Saya sekedar berbagi pengalaman autentik sebagai praktisi pangan dalam mengelola usaha makana frozen food/beku.

Ups kelas saya HANYA DI SURABAYA. Karena alatnya banyak dan harus angkat angkat alat jadi ribet jika di kota lain. Saya hanya di Surabaya karena hmmm....kadang surabaya baik mesin, additive,kemasan dan seterusnya mau melayani ukm skala kecil.

Yang di luar pulau, silahkan bawa bahan baku baik ikan, kambing, ayam atau sayuran lain yang bisa di bekukan, nanti bisa dicoba langsung digunakan sehingga teman teman di luar daerah punya usaha frozen food based on potensi daerahnya, based on bahan baku yang melimpah.

Saya tidak memberikan resep loh. 30 macam produk yang akan dibuat praktek itu adalah panduan penghitungan dan formulasi yang bisa dijadikan alat bantu. JANGAN BERHARAP RESEP YA. Ini kelasnya pengusaha jadi harus punya resep sendiri. Saya ajarin membuat resep bukan membagi resep.

Januari akhir tahun 2017, sms saya 08176456368 . Yang serius segera daftar.

0 komentar