5 FAKTA MENGERIKAN SOSIS MURAH DI PASAR #TIDAK SEHAT UNTUK ANAK ANAK #USAHA SOSIS SEHAT COCOK UNTUK UKM « YuyunAnwar.Com

Sabtu, 07 Mei 2016

5 FAKTA MENGERIKAN SOSIS MURAH DI PASAR #TIDAK SEHAT UNTUK ANAK ANAK #USAHA SOSIS SEHAT COCOK UNTUK UKM

Sosis adalah hidangan yang popular terutama di anak anak. Bisa jadi anak anak mengkonsumsi sosis bahkan bias 3 atau bahkan lebih  dalam sehari. Sosis warna kemerahan paling disukai dengan rasa gurih yang luar biasa. Demam sosis begitu mewabah, makanan yang dikenalkan sejak dini adalah makanan masa depan karena anak anak yang mengkonsumsi sosis sejak kecil, saat menjadi orang tua nantinya juga akan mengenalkan sosis. Luar biasa pasaarnya. Masa depan dan berulang. Jadi ada baiknya kita memahami kelemahan kelamahan sosis dipasaran sehingga UKM pun bisa mengelola usaha sosisnya tanpa harus bersaing dengan pabrikan.
Seperti yang kita tahu, sosis merah murah yang banyak beredar di pasaran adalah sosis yang rata rata dibuat oleh perusahaan besar karena pabrik besar memang memiliki kemampuan tehnologi membuat sosis murah dengan mesin canggihnya. Di tengah harga daging sapi yang mencapai diatas seratus ribu ternyata pabrikan mampua membuat sosis dengan harga bahkan Rp. 30 ribuan per kg. Sungguh hanya tehnologi yang canggih mampu kesana. UKM tentu saja dengan keterbatasan tehnologi tersebut sangat tidak mampu untuk membuat sosis dengan harga murah.
Benarkah sosis murah tersebut aman di konsumsi ? Jawabannya ya pasti aman karena ijin edar nya juga ada dan memang tidak menimbukan keracunan atau sakit seketika atau mengandung bahan berbahaya yang terlarang. Pertanyaannya adalah apakah sosis tersebut layak dikonsumsi untuk keluarga kita . Berikut fakta mengerikan  sosis murah di pasaran
1. Sosis murah karena harus hemat biasanya menggunakan bahan yang murah. Sehingga sosis yang murah kebanyakan mengandung lemak yang cukup banyak. Pada ayam , bisa jadi kandungan kulit ayam nya banyak juga atau minyak goreng pada sosis sapi. Apakah menyehatkan ? jawabannya pasti tidak karena anak anak dicekoki dengan lemak sejak awal. Perhatikan makanan anak kita.
2. Sosis Murah seringkali menggunakan es batu dalam jumlah yang cukup banyak juga, sehingga nutrisi dan proteinnya tidak sebanyak sebagaimana sosis pada umumnya. Anak anak mengkonsumsi makanan yang rendah nutrisi.
3. Sosis murah seringkali mempergunakan ehancer yang cukup banyak untuk menutupi rasa "langu" akibat pemakaian emuslfier yang berlebihan sehingga diperlukan penyedap yang cukup banyak.
4. Sosis yang murah bahkan menggunakan daging MDM yang kwalitasnya rendah karena MDM bisa jadi banyak mengandung lemak atau tulang yang kurang menyehatkan jika dikonsumsi.
5. Sosis murah kadang menggunakan pewarna agar lebih menarik. Pemakaian warna yang berlebihan tentu kurang bagus untuk anak anak.

Melihat kelemahan sosis murah meriah warna warni di pasaran tersebut sebenarnya peluang besar untuk membuat sosis sehat yang bisa dikerjakan di rumah. Tidak perlu menjual harga murah  karena memang UKM tidak memiliki tehnologinya. Lalu mengapa tidak menjual sosis yang tidak hanya aman dikonsumsi tapi layak bahkan sehat buat anak anak kita !. Yuk bikin bisnisnya .

 
INGIN BERBISNIS SOSIS YANG SEHAT LAYAK UNTUK ANAK ANAK YUK BIKIN SOSIS REBUS AJA. INFO KURSUS TRAINING USAHA SOSIS REBUS 08176456365

0 komentar