ADUKAN CEPAT RANTAI DINGIN-HANYA DIAJARKAN OLEH YUYUN ANWAR « YuyunAnwar.Com
pelatihan-kuliner-yuyun-anwar

Rabu, 08 Agustus 2012

ADUKAN CEPAT RANTAI DINGIN-HANYA DIAJARKAN OLEH YUYUN ANWAR

Mengenal adukan cepat rantai dingin, ingat membuat adonan tak hanya mencampur saja. Dalam bisnis membuat adonan harus memiliki nilai ekonomis tinggi sehingga layak jual, menghasilkan profit dan performa produk lebih bagus. Dalam bisnis olahan pangan membuat adonan memiliki point penting menghasilkan produk yang bagus. 

Yuyun Anwar dalam banyak eksperimen untuk tujuan bisnis pangan yang berdasarkan food safety dan aplikable telah banyak melakukan ekperimen dan menghasilkan apa yang disebutnya adukan cepat rantai dingin untuk aplikasi olahan pangan. 

Rantai dingin adalah terminologi umum dalam dunia pangan dimana semua bahan terutama bahan baku (ikan daging ayam ) dalam kondisi dingin sehingga mutu dan protein tetap bagus. Adukan cepat adalah restrukturisasi adonan yang sudah dicincang menjadi adonan yang kompak bahkan menyatu sehingga menjadi ikatan yang kuat serta tidak mudah pecah (bahkan emulsion) dengan menggunakan mixer machine kecepatan tinggi. 

Anda ingin lebih jauh belajar tehnik ini untuk usaha pasti sangat diperlukan. Membuat makanan yang performa bagus dan profitable tak semua orang bisa. Ini bukan hanya dunia chef yang menggunakan hanya bahan bermutu tinggi dan menghasilkan makanan enak (sudah pasti itu !!!!). Ini tentang tehnik mengolah bahan sesuai dengan target pasar. Mengolah bahan murah. Meningkatkan value. semua butuh tehnologi dan inovasi. Anda ingin belajar, sms 081 7645 6368 atau email yuyun_anwar@yahoo.com





Gambar ini hanya sebagian trik dan tehnik adukan cepat rantai dingin. Semua tahapan harus benar dan sesuai sehingga menghasilkan adonan yang benar benar bagus. Selamat mencoba. Semoga bermanfaat

0 komentar