MANAGEMEN WARUNG KATERING TANPA CHEF (MENGGUNAKAN OPERATOR KELAS C), METODE RE-NEW SQEFOP DI YOGYA MARET 2019 « YuyunAnwar.Com

Rabu, 06 Maret 2019

MANAGEMEN WARUNG KATERING TANPA CHEF (MENGGUNAKAN OPERATOR KELAS C), METODE RE-NEW SQEFOP DI YOGYA MARET 2019

MANAGEMEN WARUNG KATERING TANPA CHEF (MENGGUNAKAN OPERATOR KELAS C), METODE RE-NEW SQEFOP DI YOGYA MARET 2019
Siapapun tahu jika UKM bisnis kuliner dengan modal terbatas biasanya hire karyawan dengan harga murah, pasti kwalitasnya tidak sebagus seorang chef yang memiliki pendidikan khusus.
Faktanya , rata rata pebisnis kuliner UKM memulai usaha kuliner tanpa dasar pengetahuan kuliner bahkan food safety, dengan modal dua kompor bahkan bisnisnya meledak menjadi 4 cabang karena bisnis kuliner di era 4.0 sedang naik daun.
Menyadari bahwa medan bisnis sudah banyak berubah, katering dan warung bukan lagi usaha yang dimasak hari itu habis hari itu, atau dikelola oleh tenaga yang punya pengetahuan matang tentang kuliner, tapi sebuah bisnis yang melibatkan proses di dapur pusat untuk di develop, disimpan,dikirim disimpan lagi di outlet lalu disajikan. Proses yang kompleks dimana semua tahapan itu perlu dikendalikan agar penyajiannya memenuhi tuntutan konsumen GPL (gak pakai lama).
Tahun 2016, saya sudah memulai membuat semacam model semi processed food dengan menggunakan tehnologi di pabrikan agar efisien,murah,cepat dan mudah disajikan oleh siapapun. Model itu saya beri nama SQEFOP yakni Smart Quick Eficient For Food Production dimana Dapur pusat menjadi sebuah unit yang harus menyiapkan makanan di outlet/sajian begitu mudah disajikan oleh siapapun dengan waktu singkat, seperti menyiapkan makanan instan. SQEFOP ini didukung oleh 8 tehnologi praktis yang bisa digunakan oleh pengusaha untuk membuat kinerjanya cepat dan mudah di foto copi. Indikator bisnis hanya satu terukur dan mudah dicopi.
Bulan ini Kelas 3 days workshop biz catering warung tanpa chef (manajemen produksi dengan operator) akan diadakan di Yogyakarta tanggal 28,29,30 Maret 2019, untuk memenuhi tuntutan beberapa teman agar memilih Yogya sebagai kota tengah dan pusat kuliner. Kelas ini akan diselenggarakan dengan Kursus Kue Fortune Semarang di Yogya, Fortune . Kelas ini banyak mengalami perubahan dan re new materi mengingat bisnis kuliner terus berkembang.
Haloo, teman teman Pebisnis kuliner,pemerhati kuliner silahkan paging terus IG yuyun_anwar agar tidak ketinggalan informasinya.
See u di yogyakarta, kita belajar di kota kreatif dedengkot kuliner Indonesia.






0 komentar