7 CARA KREATIF MEMBUAT MENU MIE TAMPIL KEKINIAN (TRIK MELAYANI MENU MIE GENERASI MILENIAL) #kursusmie #miekekinian #mielevel « YuyunAnwar.Com

Rabu, 28 Maret 2018

7 CARA KREATIF MEMBUAT MENU MIE TAMPIL KEKINIAN (TRIK MELAYANI MENU MIE GENERASI MILENIAL) #kursusmie #miekekinian #mielevel

7 CARA KREATIF MEMBUAT MENU MIE TAMPIL KEKINIAN
(TRIK MELAYANI MENU MIE GENERASI MILENIAL)
Oleh : Yuyun anwar
(Food Consultant, penulis buku dan Praktisi Kuliner Pangan)
IG : yuyun_anwar
www.yuyunanwar.com

Bisnis Mie  apa masih Prospek ?. Ketika muncul menu mie kekinian yang banyak diusung oleh beberapa pelopor mie kekianian dengan menggunakan mie instan, memang seolah membuat binis ini makin diminati.
Viral dan banyak dibicarakan sehingga mengundang rasa penasaran, karena aneka mie dengan toping yang dianggap kekinian dengan variasinya tersebut sering wira wiri di dunia maya. Benar demikian, karena konsumen mie kekinian adalah terbanyak generasi milenial , bukan genarasi old yang sering memilih mie sebut mie ayam gaya lama yang konvensional. Milenial suka memposting makanan yang dikonsumsi ,bahkan jadi ritual wajib.
Mie, tetap menjadi pilihan kedua sebagai staple food setelah nasi. Tetap terekam dalam otak karena pola makan yang sudah diedukasi oleh keluarga/lingkungan sejak kecil. Generasi milenial memang tidak akan pernah move on dari mie. Di luaran sana, bisnis mie ayam biasa biasa seolah kurang keren, atau bisa jadi mengalami penurunan karena banyak memilih mie kekinian yang lagi dibicarakan.
Memahami "selera milenial" dan mengeksekusinya, adalah salah satu cara agar usaha misal mie ayam yang ada atau develop produk baru mie lebih mudah diterima milenial. Atau jika anda ingin membuka usaha mie agar cepat viral, pilih target milenial.
Cara dibawah ini bisa menjadi ide kreaatif agar menu mie yang dijual mudah diterima oleh Milenial :
1. Plating wajib menarik, bahkan unik, karena mileneal suka mengambil gambar terlebih dahulu sebelum makan lalu men share nya di media sosial. jika penampilan mie yang dijual tampak old dan tidak menarik mereka kurang bisa menerima. Tidak ada daya tariknya,buat apa harus memilih menu yang tidak asik buat difoto.
2. Aneka Toping yang lagi kekinian harus juga mulai ditambahkan sehingga menu tidak terkesan kuno (meski ternyata produk yang laku mie ayam original, misalnya, anda tetap wajib menambah menu kekinian). Kekinian adalah trend up to date yang sedang banyak dibicarakan. Tahun ini misalnya adalah salted egg maka tambahkan menu tersebut agar "stay young".
3. Jenis mie ,ukuran serta bentuk bisa jadi mengalami perubahan. Cek kecenderungan milenial ke depan apa masih menyukai mie tipis idola masa lalu misal ala bakmi GM ?. Cek trend nya, milenial sekarang banyak mengkonsumsi samyang sehingga kebiasaannya juga berbeda.
4. Milenial suka pedas, sebenarnya ini sangat mudah karena rasa pedas tidak sulit didevelop. Rasa pedas membuat adiktiv sehingga menjadi kerasan dengan taste pedas. Mendesign produk pedas lebih mudah karena rasa pedas pasti dominan ,jadi tidak perlu upaya keras untuk menciptakan produk se enak mungkin, karena cukup dengan pedas, selasai taste nya.
5. Toping mie yang bisa dishare lebih disukai, karena milenial suka "share" apapun termasuk makan bareng bareng yang terlihat keren. Carikan jenis menu tambahan atau toping yang membuat kebersamaan mereka lebih dekat.
6. Mudah dan terjangkau, milenial tidak menyukai hal hal yang komplicated . Jadi upayakan design menu mie dengan aneka perlengkapnya mudah dinikmati dan terjangkau oleh kantong.
7. Tambahkan unsur "happiness" dalam design menu kekinian sehingga mie tetap digemari dan membuat mereka "rela" menshare atau merekomendasi jualan anda. Unsur hapiness bisa berupa keunggulan fisik atau emotional.

7 cara kreatif tersebut semoga bisa menginsipisi anda. Selamat mendesign menu mi kekinian aneka toping.

Yang Ingin belajar bisnis membuat mie level aneka toping bisa lebih mendalam di kelas 2 days bisnis ayam geprek dan mie kekinian . Yuk daftar di 08176456368



0 komentar