PENTINGNYA STOK MAKANAN BEKU UNTUK KATERING DAN WARUNG #SERUNYA KURSUS KATERING WARUNG ANGKATAN 6 « YuyunAnwar.Com
pelatihan-kuliner-yuyun-anwar

Jumat, 02 September 2016

PENTINGNYA STOK MAKANAN BEKU UNTUK KATERING DAN WARUNG #SERUNYA KURSUS KATERING WARUNG ANGKATAN 6

PENTINGNYA STOK MAKANAN AGAR BISNIS MAKANAN LANCAR
Era dulu mungkin tidak seberapa penting karena jaman dahulu usaha katering ,warung sampai resto dimasak langsung dan disajikan langsung. Namun seiring perkembangan jaman dan tehnologi pengawetan dan ketika usaha warung dan kateringpun persaingan semakin ketat, maka perlu dicarikan tehnik manajemen yang membuat usaha lebih efisien sehingga stok menjadi solusi. Dengan stok makanan yang bisa dimasak kapan pun dengan waktu yang cepat, maka usaha warung dan kafe bisa dilakukan dengan sekali masak untuk stok seminggu. Luar biasa efisin.

Stok penting karena beberapa alasan yang menjadikan usaha makanan berupa katering dan warung menjadi mudah dioperasionalkan atau dikendalikan. Tehnologi pembekuan sangat cocok digunakan untuk menyimpanan makanan sehingga usaha lancar. Mengapa stok beku penting untuk usaha katering dan warung karena beberapa alasan :
1. Stok menjadikan makanan lebih mudah di olah lagi atau di re heat sehingga karyawan di out let tinggal memanaskan ulang dalam waktu beberapa menit. Demikain juga jika ada pesanan katering mendadak tetap bisa melayani karena punya stok yang aman terkendali.
2. Makanan yang dibekukan dengan baik dan selama terjaga beku akan tetap memiliki mutu yang sama sehingga rasa tekstur sampai penampilan tidak mengalami perubahan yang sigificant.
3. No need to thaw jadi makanan dari beku tidak memerlukan waktu lama untuk dicairkan karena makanaan yang diawetkan beku langsung dimasak justeru menghasilkan kwalitas yang luar biasa.
4. Stok yang tepat akan mengurangi kerugian akibat pembusukan yang terkadang sulit dihindari. Stok beku adalah stok yang aman untuk jangka waktu beberapa bulan. 

Tentunya, jika usaha makanan katering atau  warung perlu tehnik sperti ini. Sulit untuk mempelajarinya. Jangan khawatir, di kelas 3 days biz camp bisnis katering dan warung anda akan mendapatkan ilmu cara menyimpan beku sehngga makanan kita bisa bertahan berbulan bulan namun tetap enak






0 komentar