Menangkap Peluang Usaha Kuliner Ayam Olahan Yang Makin Menantang (Kiat Memulai usaha berbahan baku ayam dari kemasan sampai restaurant) Yuyun Anwar « YuyunAnwar.Com
pelatihan-kuliner-yuyun-anwar

Jumat, 11 November 2011

Menangkap Peluang Usaha Kuliner Ayam Olahan Yang Makin Menantang (Kiat Memulai usaha berbahan baku ayam dari kemasan sampai restaurant) Yuyun Anwar


Olahan Berbahan Baku Ayam, laris manis ?
Ayam, salah satu sumber protein hewani yang menjadi favorit di seluruh pelosok negeri. Dari olahan ayam tradisional sampai merebaknya olahan ayam modern ala ayam goreng renyah Amerika yang menjamur di beberapa . Ayam memang lauk paling popular. Popularitasnya  bahkan sudah muncul dengan olahan khusus seperti ayam ingkung , ayam bakar dan seterusnya yang dalam acara ceremony tradisional dianggap sebagai menu pilihan. Acara tumpengan selalu disertai dengan lauk ayam. Kebiasaan menyajikan lauk ayam dalam menu sehari hari menjadi salah satu kelebihan mengapa usaha  berbahan baku ayam selalu laris manis. Sebuah kebiasaan sebenarnya jika diartikan secara ekonomis adalah permintaan yang terus menerus.  Karena terbiasa berarti pasarnya sudah tersedia, tidak perlu membuka pasar baru, cukup mengisi kebutuhan yang sudah pasti dibeli.
Olahan ayam laris manis, karena rasanya yang gurih lezat dan kandungan dagingnya cukup banyak. Ayam disukai karena rasa ayam yang nikmat menjadikan lauk ini cocok diolah dengan aneka bumbu atau bahan lainnya dan sesuai menemani nasi/makanan sebagai pokoknya. Sementara kandungan dagingnya yang lebih banyak dibanding tulang, mudah untuk dinikmati menjadikan ayam selalu menjadi pilihan dibanding lauk lain.
Keberadaan bahan baku merupakan salah pemicu mengapa usaha olahan ayam semakin banyak penggemar.Berkembangnya usaha peternakan ayam broiler menjadi pemicu usaha ini karena tidak ada lag kekhawatiran kekurangan bahan baku. Peternakan ayam yang mampu menghasilkan ayam dalam jumlah banyak dan cepat menjadikan bahan ini mudah didapat. Dengan begitu harga daging ayam jadi terjangkau. Sangat wajar, daging ayam menjadi pilihan paling tepat karena rasanya enak, mudah disantap (kebayang menikmati paha ayam cukup dengan memegang tulangnya di ujung)  berdaging dan terjangkau.
Tengoklah di kaki lima sampai restaurant, ratusan usaha ayam bakar bumbu tradisional, ayam panggang sampai ayam goreng dengan berbagai bumbu dan nama yang terkenal, berderet setiap harinya. Puluhan resto dan warung menyajikan aneka olahan ayam siap saji aneka bumbu mulai kecap, bali, gulai sampai bumbu modern saos inggris misalnya dan seterusnya. Olahan mie tampak special jika ditambahan ayam di belakangnya.  Aneka jenis resto mulai makanan Indonesia, cina, jepang sampai barat selalu menyajikan bahan baku ayam. Yang lebih fenominal lagi adalah perkembangan fastfood ayam goreng yang menjadi foto copy usaha ayam goreng dari franchise Amerika ke resto kecil dan gerobak gerobak di jalanan dan perumahan. Permintaanya semakin meningkat.  Olahan ayam kemasan dengan berbagai merk bertebaran di supermarket dan untuk oleh oleh mulai nugget, bakso, karage , chicken spicy dan seterusnya yang siap untuk disajikan ulang. Sangat praktis dan mudah.
Memilih Jenis Usaha Ayam Olahan sesuai kantong
Usaha olahan berbahan dasar ayam bisa dimulai dari rumah sesuai dengan modal yang dimiliki. Usaha olahan ayam bisa berupa siap saji mulai dari skala warung sampai resto dan dalam bentuk kemasan dari home industry sampai pabrikan. Usaha ayam olahan bisa dimulai dengan modal yang kecil dari dapur sendiri sesuai dengan target omzet yang dikehendaki. Untuk peralatan mesin pembuatan bisa menggunakan peralatan dapur atau bekerjasama dengan jasa penggilingan daging di pasar.
Untuk usaha warung investasi yang perlu dipikirkan adalah sewa tempat, pembuatan dan perlengkapan jualan sampai peralatan yang diperlukan. Jika dana yang dimiliki sangat terbatas usaha ini bisa dimulai di depan rumah untuk berhemat biaya sewa. Jika rumah kurang strategis, bisa membuka usaha jasa ayam olahan siap antar. Ini hanya salah satu cara mensiasati keadaan. Yang perlu dipertimbangkan adalah investasi usaha ini relative lebih besar jika dengan skala warung kecuali dengan system mobile misalnya ayam bakar keliling, ayam kentacky keliling dan seterusnya. Banyak cara agar mudah menjual makanan. Membuka warung yang pasti perlu dipersiapkan adalah dana sewa tempat, tenda atau bangunan, meja kursi, gerobak atau perlengkapan sampai peralatannya. Untuk usaha warung paling minim budget investasi adalah di angka 5 jutaaan.
Usaha ayam olahan dalam bentuk kemasan memang tidak memerlukan tempat jualan khusus. Bisa bekerjasama dengan warung atau outlet penjualan makanan misal kue dan makanan segar atau beku. Modal usaha ini memang tidak sebesar warung jika dimulai dengan omzet kecil. Untuk peralatan bisa menggunakan peralatan dapur atau bekerja sama dengan jasa giling. Usaha kemasan relative lebih kecil investasinya dibanding warung. Pilihan jenis usaha yang akan anda geluti menentukan jumlah investasi yang diperlukan.
Jenis Ayam Olahan Yang Lagi Naik Daun
Meski usaha olahan bahan baku ayam relative mudah dilakukan dan dijual namun perlu menjadi catatan penting bagi para pemula usaha yang ingin memulai usaha ini untuk memilih jenis olahan yang sedang naik daun atau prospek tinggi. Beberapa diantaranya adalah :
  1. Ayam goreng krispi Ala Kentacky dengan menggunakan gerobak, counter atau resto sederhana. Di beberapa kota memang trend usaha resto ala fastfood amerika ini makin menjamur dengan berbagai jenis menu ayam nya. Keberadaan resto kecil ini tentu saja banyak peminatnya mengingat restaurant besar jaringan internasional tersebut tidak bisa menjangkau kota kecil atau daerah pinggiran, sementara ayam tersebut banyak peminatnya. Kebutuhan tersebut terpenuhi dengan munculnya resto kecil dan gerobakan ala fastfood Internasional. Usaha ini makin marak dengan bermunculannya pemain franchise ayam goreng.
  2. Ayam bakar bumbu tradisional, usaha ini makin marak baik di kaki lima sampai resto. Dulunya hanya dijual dalam skala kecil saja. Sekarang merebak dan hampir ada di setiap sudut kota sampai kampung. Ayam bakar yang disajikan dengan sambal dan lalapan menjadi menu favorit baik makan siang maupun malam hari. Aneka jenis bumbu mulai kecap, bali, rujak sampai bumbu kuning menjadi pilihan yang semakin variatif. Jenis ayam yang digunakan sangat variatif ada yang menggunakan broiler jika ingin dijual murah, ayam pejantan atau kampung jika ingin dijual lebih mahal.
  3. Ayam goreng bumb tradisional, terkadang dijual bersamaan dengan ayam bakar tapi ada juga yang hanya menjual ayam goreng saja. Beberapa jenis ayam goreng misal bumbu kuning, ayam taliwang, kremes dan seterusnya. Bahan baku bisa menggunakan ayam broiler, pejantan atau ayam kampung. Tergantung segmen pasar yang dibidiknya.
  4. Sate Ayam, sate dengan bahan baku ayam sekarang makin banyak peminatnya. Usaha sate ayam juga cukup prospektif karena sate merupakan salah satu menu andalan yang sering disajikan sebagai lauk. Aneka pilihan bumbu sate dan sambalnya bisa menjadi daya tarik untuk memulai usaha ini.
  5. Soto Ayam, barangkali usaha ini bisa dibilang tak ada matinya. Di banding soto daging sapi soto ayam lebih familiar karena urusan harga nya yang relative lebih murah dibanding soto daging sapi. Aneka soto ayam dari soto kudus, soto Surabaya, banjar sampai jenis soto lainnya rata rata berbahan baku ayam.
  6. Olahan lauk ayam berbumbu siap saji dan siap jual kembali menjadi trend yang berkembang ke depan. Outlet atau warung sudah tidak ingin lagi disibukkan dengan aneka urusan untuk menyiapkan olahan ayam. Muncul olahan lauk berbumbu ayam ungkep yang untuk memenuhi kebutuhan warung atau ibu rumah tangga. Mereka tak perlu memasaknya. Cukup menggoreng saja sesuai dengan kebutuhan.
  7. Olahan ayam siap saji dalam bentuk beku semacam sosis ayam, rollade, bakso , karage atau chicken wing seringkali diawetkan dengan cara pembekuan sehingga tahan lebih lama. makanan ini disukai karena praktis, enak dan mudah disajikan.
  8. Aneka nugget ayam dalam bentuk kemasan menjadi bisnis yang sangat prospektif mengingat kebutuhan nugget untuk lauk sarapan karena ibu ibu sibuk bekerja. Waktu yang singkat membuat orang memerlukan makanan siap masak. Nugget ayam sangat popular dan seringkali dibutuhkan baik kebutuhan rumah, snak maupun lauk untuk catering maupun kantin penyedia sarapan dan makan siang

Mengenal  Bahan Baku (Daging Ayam)
Bahan baku yang berkualitas sangat menentukan hasil akhir dari olahan ayam yang dibuat. Mendapatkan bahan baku berupa daging ayam tidak terlalu sulit. Kita bisa mendapatnya dengan cara membeli di pasar tradisional atau swalayan (untuk konsumsi sendiri) atau langsung membelinya ke peternak ayam (untuk bisnis).  Jenis ayam yang digunakan untuk olahan bisa dari ayam budidaya broiler, ayam penjantan atau ayam kampung. Bahan baku menentukan jenis usaha yang akan digeluti nantinya. Ayam kampung cenderung untuk segmen menengah atas karena mahal.
Bahan baku broiler bisa dipilih dalam bentuk utuh (whole) atau potongan. Jika menggunakan ayam utuh sebaiknya dipilih yang memiliki bobot 1,2—1,5 kg. Tidak dianjurkan memilih ayam yang terlalu banyak mengandung lemak. Berikut ini beberapa istilah bentuk potongan daging ayam yang perlu diketahui.
1.       Whole Chicken  (Ayam Utuh)
Whole chicken merupakan ayam yang sudah disembelih dan dihilangkan bulunya, berada dalam bentuk utuh. Jika memilih jenis ini, kita bisa melakukan pemisahan per jenis bagian ayam sendiri di rumah. Namun, cara ini kurang praktis dibandingkan dengan memilih ayam yang sudah dipotong. Bagian yang bisa dipisahkan adalah bagian dada (chicken breast), paha atas (chicken thigh), paha bawah (drumstick), dan sayap (wing). Bagian kepala, leher, dan tulang dianggap side waste (sisa proses) yang tidak bisa diolah menjadi makanan balut tepung. Bagian side waste bisa digunakan untuk membuat kaldu
2.        Boneless and Skinless Meat Fillet (Daging Ayam Tanpa Tulang dan Kulit)
Jenis ini merupakan daging ayam yang tulangnya dikeluarkan dan kulit bagian luarnya dilepas. Biasanya dibedakan menjadi breast fillet untuk daging ayam bagian dada dan chicken thigh fillet untuk bagian paha. Daging fillet ini cocok untuk membuat karage dan sniztzel.
3.        Chicken Mince (Daging Giling)
Daging giling merupakan bagian kecil potongan daging ayam yang digiling menggunakan mesin mincer. Daging giling sangat cocok untuk membuat chicken nugget dan burger.
4.        Skin (Kulit)
Bagian kulit ayam agak liat, tetapi masih dapat diolah menjadi kulit ayam goreng yang renyah. Agar hasil olahannya bagus dan rasa ayamnya lebih kuat sebaiknya potongan kulit dicampurkan dalam adonan. Kulit ayam juga dapat digunakan untuk membuat tekstur adonan menjadi lebih lembut dan juicy. Memotong kulit ayam sebaiknya menggunakan mesin mincer agar dapat tercampur dengan adonan lainnya.
5.        Fat (Lemak)
Lemak dapat digunakan sebagai pengganti kulit ayam atau minyak dalam pembuatan olahan ayam yang harganya murah. Harga lemak relatif lebih murah. Lemak yang berada di bawah kulit ayam dipisahkan menggunakan pisau.
Pemilihan Bahan Baku
Memilih daging ayam yang baik penting dilakukan ketika kita membelinya untuk dijadikan bahan baku pembuatan olahan ayam balut tepung. Memilih daging ayam dapat dilakukan baik yang segar dan beku (frozen). Ketika memilih ayam segar, pastikan ayam tersebut baru disembelih. Sebaiknya tidak membeli ayam yang menggunakan bahan pengawet seperti formalin
Ciri daging ayam yang segar adalah berbau khas ayam segar, daging agak kenyal (tidak lembek), tidak bau apek, dan tidak memar. Daging ayam yang warnanya kehijauan atau baunya menyengat sebaiknya tidak dibeli. Jika, daging ayam tersebut diperoleh dengan cara diantar ke rumah, sebaiknya tidak diterima.
Jika membeli dalam kondisi beku, pastikan daging ayam tersebut sudah dibekukan dengan mesin pembekuan yang cukup. Daging ayam yang dipilih sebaiknya masih dalam kondisi keras. Jika memperoleh bahan baku melalui penyalur daging sebaiknya dicoba dan test dulu mutunya. Penyalur daging yang diajak bermitra sebaiknya yang dapat dipercaya dalam mengendalikan mutu.
Jangan pernah membeli dan menggunakan ayam yang sudah bau karena hasil olahannya akan busuk. Pemilihan daging ayam yang salah hanya akan memboroskan uang. Makanan yang dihasilkannya juga tidak dapat dimakan dan terpaksa dibuang.
Contoh Usaha Olahan Berbahan Baku Ayam (diambil dari buku kursus wirausaha lauk berbumbu, ditulis Yuyun A, cetakan gramedia Pustaka)

Contoh Resep dan Usaha Ayam  Olahan dalam kemasan
Komposisi Ayam Goreng Laos dalam Kemasan Isi 5 potong
Komposis Kebutuhan untuk  10 kg  Ayam Goreng Laos (tahap awal skala dapur)
No
Nama Bahan
Jumlah/satuan
harga/kg
%
Total/Biaya/Rp
1
 Ayam Broiler
                     10.00
    20,000.0
       83.0
            200,000.0

Bumbu




2
Serai
                       0.10
       4,500.0
          0.8
                    450.0
3
Bawang merah
                       0.60
    10,000.0
          5.0
                 6,000.0
4
Bawang Putih
                       0.30
    10,000.0
          2.5
                 3,000.0
5
Kemiri
                       0.20
    25,000.0
          1.7
                 5,000.0
6
Kunyit
                       0.05
       3,000.0
          0.4
                    150.0
7
Lengkuas
                       0.50
       4,000.0
          4.1
                 2,000.0
8
Salam
                       0.02
       4,000.0
          0.2
                       80.0
9
Garam
                       0.15
       1,500.0
          1.2
                    225.0
10
Vitsin
                       0.08
    15,000.0
          0.7
                 1,200.0
11
Gula
                       0.05
       8,500.0
          0.4
                    425.0

Total Jumlah
                     12.05

     100.0
            218,530.0

Air
                       0.50


                    450.0

Air Kelapa
                       1.00


                 1,200.0

Total Biaya yang dibutuhkan



            220,180.0






Perhitungan harga Pokok 10 kg ayam (8 ekor ayam)



biaya 8 ekor + bumbu


Rp.
          220,180.00

Biaya bahan bakar


Rp.
              5,000.00

Biaya tenaga kerja


Rp.
            20,000.00

Biaya simpan/listrik


Rp.
              2,000.00

Total Biaya


Rp.
          247,180.00

Harga pokok per potong 100 gr = 100 potong

Rp.
              2,471.80
Harga  Pokok per pack ayam isi 5 potong




5 potong ayam



            12,359.00

Biaya kemasan



              1,200.00

Total Harga Pokok per pack ayam (berat 500 gr/5 ptng)

            13,559.00

Harga Jual per pack ayam (isi 5 ptng/500 gr)


            18,000.00

% keuntungan



                    32.75






Perhitungan Omzet per hari





Omzet satu hari 20 bungkus (isi 5 potong ayam/pack)

          360,000.00

Biaya operasional per hari



          247,180.00

Keuntungan per hari



          112,820.00

Dari perhitungan diatas bahwa modal yang dibutuhkan untuk usaha ayam goreng bumbu laos investasi Rp. 445,000. Modal untuk pembelian bahan, bumbu, tenaga kerja dan lainnya per hari mencapai Rp. 360,000.  Total Modal Rp. 805,000, tidak sampai mencapai angka 1  juta rupiah. Omzet per hari dengan 20 bungkus ayam goreng bumbu laos (1 pak isi 5 potong/500 gr) adalah Rp. 112,820. Keuntungan satu bulan Rp. 112,820 x 26 hari = Rp.  2,933,320 . Besarnya keuntungan mempercepat balik modal yakni sekitar 10 hari saja.
Cara Pembuatan :
Ayam broiler yang diterima dalam kondisi segar dan bagus. Ayam dicuci dengan air dingin sampai bersih. Bulu halus atau sisa kulit dibersihkan. Potong ayam sesuai dengan standar yakni 100 gr per potong. Total 8 ekor (berat per ekor 1.2 kg – 1.3 kg) menjadi 100 potong. Cuci kembali dengna air dingin. Tiriskan.
Bumbu dibersihkan dari kotoran, cuci dan tiriskan. Serai digeprek dan salam, disisihkan. Semua bumbu dihaluskan. Khusus laos diparut sehingga berserat sehingga nanti laos serat tampak berserat sebagai toping. Ambil sebagian bumbu, campurkan dan sambil ditekan tekan agar bumbu meresap. Simpan terlebih dahulu dalam suhu dingin selama 1 sampai 2 jam untuk marinasi.
Siapkan penggorengan, tumis sebagian bumbu yang tersisa sampai harum. Masukkan ayam yang telah dimarinasi sambil terus diaduk. Masukkan air kelapa dan air sedikit demi sedikit sampai bumbu tercampur dan ayam pelan pelan masak. Diperlukan waktu yang cukup lama dengan suhu pemasakan tidak terlalu tinggi agar bumbu masuk dan sampai air sedikit mengering.
Angkat. Dinginkan. Siapkan pengemas kotak pengemas atau strayfoam. Susun lima potong ayam di dalamnya. Tutup dengan menggunakan plastic wrapping sampai tertutup rapat. Letakkan label diatasnya agar pembeli dapat mengetahui cara masak dan menghidangkannya. (diambil dari buku kursus wirausaha , bisnis lauk berbumbu, yuyun a, cetakan gramedia pustaka, Jakarta).
 TULISAN YUYUN ANWAR DIMUAT DI TABLOID LEZAT EDSUS





18 komentar:

  1. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  3. PELUANG LAIN LAGI, APAKAH ANDA USAHA MAN / WANITA, A PEKERJA DI ORGANISASI, Wiraswasta? Membutuhkan pinjaman pribadi untuk bisnis tanpa stres, Jika demikian, hubungi kami hari ini, kami menawarkan pinjaman tahun baru pada tingkat bunga rendah dari 2%, Anda dapat memulai tahun baru dengan senyum di wajah Anda, keselamatan, kebahagiaan kami pelanggan adalah kekuatan kita. Jika Anda tertarik, mengisi formulir aplikasi pinjaman di bawah ini:
    Informasi Peminjam:

    Nama lengkap: _______________
    Negara: __________________
    Sex: ______________________
    Umur: ______________________
    Jumlah Pinjaman Dibutuhkan: _______
    Durasi Pinjaman: ____________
    Tujuan pinjaman: _____________
    Nomor ponsel: ________

    Untuk informasi lebih lanjut silahkan hubungi kami sekarang melalui email: gloryloanfirm@gmail.com

    BalasHapus
  4. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  5. Assalamualaikum...

    Peluang Usaha dr perusahaan yg didirikan oleh USTADZ YUSUF MANSUR, dgn Modal minimal 350rb, tp potensi income *50.000.000* per bulan.... !!

    Dan keuntunganya bila gabung, walaupun gak jalanin bisnisnya.. tp tetep UNTUNG BANGEEETTTT..

    Soalnya, kita bisa pake minimal buat diri kita sendiri dan keluarga.

    Hanya merubah cara belanja bulanan kita sperti Pulsa, listrik, Pdam, Bpjs, tiket KA pesawat, dll. Dari yg semula kita beli diwarung atau Loket ke HP kita sendiri. Gampang kan.....!


    Coba ni liat..
    Berapa biaya yg kita keluarkan utk sekedar bayar listrik ke PLN..?
    Berapa biaya yg kita keluarkan utk sekedar bayar cicilan ke Leasing..?
    Belum lg Pulsa, PDAM, BPJS, tiket KA dan pesawat, dll

    Liat....
    Ada biaya Bensin, belum ditambah capenya, antri dan banyak waktu yg terbuang yg sebenarnya bisa kita efisienkan

    Yukkk berpikir cerdas..

    Klo kita pake aplikasi PAYTREN, semua hal yg berhubungan dgn bayar2 dan beli2 bisa dilakuin di rumah aja.. tanpa harus cape2, tanpa harus antri dan tanpa keluarin ongkos

    Tinggal klik aja.. semua pembayaran selesai... dan enaknya kita bs dapet tambahan CASHBACK dan KOMISI yg nilainya bs ratusan ribu bahkan jutaan per hari..

    Segera Join PAYTREEENNN.

    Makin Nunda, MAKIN KETINGGALAN..

    Info Daftar : PM saya
    WA: 085854102919
    http://www.treni-network.com/user/Heruhe85

    BalasHapus
  6. Halo,
    Ini tahun baru lagi, kan finansial turun? adalah bisnis Anda menangis untuk kebangkitan keuangan, telah Anda mencari pinjaman di bank dan tangan pemberi pinjaman yang salah dan Anda di mana menolak? mencari lagi, Kami adalah pemberi pinjaman dapat diandalkan dan kami memulai program pinjaman ini untuk memberantas kemiskinan dan menciptakan kesempatan bagi yang kurang istimewa untuk memungkinkan mereka membangun sendiri dan menghidupkan kembali bisnis mereka. Untuk informasi lebih lanjut, Anda dapat menghubungi kami melalui email: anitacharlesqualityloanfirm@gmail.com dan mengisi formulir di bawah ini.

    Peminjam DATA.
    1) Nama Lengkap: ......... 2) Negara: ...... 3) Alamat: ......... 4) Jenis kelamin: ..................
    5) Status Pernikahan: ... ..... 6) Pekerjaan: .......... Nomor 7) Telepon: ........................... 8) Saat ini posisi di tempat kerja: .... ............ 9) Monthlyincome ...... ...................
    10) Pinjaman Durasi: ............... 11) Tujuan Pinjaman: ............... 12) Agama: ............
    13) Tanggal lahir: ........................

    silahkan mengajukan permohonan perusahaan yang sah, keberhasilan Anda adalah tujuan kami.

    BalasHapus

  7. We offer fresh cut bank instrument for lease, such as BG, SBLC,Lease and Purchase Instruments can be obtained at minimal expense to the borrower compared to other banking options. This offer is opened to both individuals and corporate bodies.

    DESCRIPTION OF INSTRUMENTS

    1. Instrument: Funds backed Bank Guarantee(BG) ICC-600
    2. Currency : USD/EURO
    3. Age of Issue: Fresh Cut
    4. Term: One year and One day
    5. Contract Amount: United State Dollars/Euros (Buyers Face Value)
    6. Price : Buy:32%+1, Lease: 4%+2
    7. Subsequent tranches: To be mutually agreed between both parties
    8. Issuing Bank: Top RATED world banks like HSBC, Barclays, ING Dutch Bank, Llyods e.t.c
    9. Delivery Term: Pre advise MT199 or MT799 first. Followed By SWIFT MT760
    10. Payment Term: MT799 & Settlement via MT103
    11. Hard Copy: By Bank Bonded Courier


    Interested Agents,Brokers, Investors and Individual proposing international project funding should contact us for directives.We will be glad to share our working procedures with you upon request

    Name:Ardan Clooney
    Email:brandfinance33@gmail.com

    BalasHapus


  8. GLOBAL FUND FOUNDATION : PEMIMPIN DALAM LAYANAN KEUANGAN

    GLOBAL FUND FOUNDATION adalah penyedia layanan keuangan berskala nasional, tetapi kami melihat diri kami sedikit lebih dari itu.

    LEBIH DARI SEKEDAR PENYEDIA LANYANAN KAMI ADALAH MITRA ANDA
    Untuk individu: Ketika datang ke pembiayaan, kami melampaui. Kami tidak hanya melihat angka-angka, kami membangun hubungan yang panjang dan berkelanjutan dengan klien kami. Pendekatan "pelanggan pertama" kami adalah alasan yang membuat pelanggan datang kembaAli.

    Untuk bisnis: Kami melihat diri kami sebagai mitra bisnis Anda. Baik Anda memerlukan hipotek komersial untuk pembelian lahan baru atau uang muka kecil untuk memfasilitasi persyaratan arus kas Anda, kami adalah jaringan layanan keuangan yang masuk ke Kanada.

    KAMI TAHU APA ITU MENGAMBIL.
    Bank tidak melihat Anda apa adanya, mereka bekerja demi keuntungan dan memperlakukan Anda seperti komoditas perdagangan. Kami tahu apa yang diperlukan untuk membuat klien kami senang dan itulah sebabnya kami menjamin layanan VIP untuk semua pelamar kami. Lupakan janji dan jadwal perbankan yang tidak fleksibel; kami selalu tersedia dan siap membantu Anda.

    KITA MENYELESAIkAN PEKERJAAN
    Ada alasan mengapa klien kami terus datang kembali. Kami memiliki layanan pelanggan terbaik di negara ini, reputasi terbaik dan waktu perputaran tercepat. Kenapa pergi ke tempat lain?

    KAMI MEMILIKI SEMUA KEUNGGULAN.
    Volume, keahlian, layanan pelanggan, berbagai mitra pemberi pinjaman dan hubungan yang tak tertandingi: persyaratan untuk tingkat persetujuan aplikasi tertinggi - semuanya dimanfaatkan hanya untuk Anda.

    Setiap orang disambut untuk melakukan bisnis dengan kami, kami tidak keberatan dengan nilai kredit Anda, semua orang diperlakukan sama

    GMAIL:: globalfundfoundation9@gmail.com

    sama sama


    BalasHapus
  9. Halo semuanya

    Saya Ahmed Sabindut dan memberikan kepada Anda informasi yang sangat penting tentang pinjaman dan saya ingin memberitahu Anda bahwa Anda harus bijaksana tentang bagaimana Anda pergi tentang meminjamkan di internet karena banyak pemberi pinjaman pinjaman online adalah penipu mereka tidak nyata dan saya punya menjadi korban banyak peminjam palsu online

    Seperti yang mereka katakan, "Tidak ada apa-apa untuk Tidak Ada" jadi saya harus membayar untuk mendapatkan pinjaman dari mereka dan setelah banyak janji manis, itulah bagaimana mereka merobek uang saya yang diperoleh dengan susah payah dari saya. Semua harapan hilang, aku tidak bisa memberi tahu istriku apa yang terjadi dan aku sekarat dalam diam tanpa uang untuk membeli susu untuk anakku dan biaya sekolah yang harus aku bayar dan uang bisnisku telah digunakan untuk membayar pinjaman perusahaan.

    Satu hari yang setia saya berada di internet ketika saya melihat sebuah iklan dari sebuah perusahaan pinjaman bernama GLOBAL FUND FOUNDATION yang mengatakan bahwa mereka memperlakukan setiap orang dengan adil meskipun skor kredit mereka dan mereka terdengar begitu percaya diri pada iklan

    Saya mengambil alamat email GLOBAL FUND FOUNDATION dan saya menghubungi perusahaan tersebut, mereka menyambut saya dan meminta informasi saya yang saya berikan kepada mereka dan melalui proses peminjaman mereka dan setelah itu pengacara menghubungi saya dan memberi saya info lebih lanjut tentang permohonan pinjaman saya dan akibatnya jika saya gagal membayar kembali sehingga saya meyakinkan pengacara bahwa saya akan membayar kembali sehingga setelah ditetapkan dan selesai mereka memberi saya dokumen pinjaman saya untuk dicetak daripada ketika saya tahu saya adalah dengan pemberi pinjaman yang tepat sehingga saya mencetak dokumen yang ditandatangani dan dikirim salinan pindaian dokumen kepada mereka melalui fase akhir pinjaman saya sehingga perusahaan meyakinkan saya bahwa saya akan mendapatkan pinjaman saya keesokan harinya karena waktu telah habis untuk melakukan transfer kepada saya dan mereka meyakinkan saya sehingga saya berharap dan berdoa dan Saya sangat terkejut ketika pinjaman saya sebesar Rp350 juta dikreditkan ke dalam rekening saya. Saya tidak percaya sehingga saya segera berlari ke bank dan menemukan bahwa uang masuk.

    JADI INI ADALAH PEMBUKA MATA BAGI SEMUA ANDA YANG MENDAPATKAN PENCINTAAN, JANGAN MEMBAYAR, DAN ANDA BISA JUGA BERLAKU

    GLOBAL FUND FOUNDATION
    $$$$ globalfundfoundation9@gmail.com $$$$$

    Hubungi saya di

    Ahmed .E Sabindut
    sabindutahmed@gmail.com

    BalasHapus
  10. Halo semuanya

    Saya Ahmed Sabindut dan memberikan kepada Anda informasi yang sangat penting tentang pinjaman dan saya ingin memberitahu Anda bahwa Anda harus bijaksana tentang bagaimana Anda pergi tentang meminjamkan di internet karena banyak pemberi pinjaman pinjaman online adalah penipu mereka tidak nyata dan saya punya menjadi korban banyak peminjam palsu online

    Seperti yang mereka katakan, "Tidak ada apa-apa untuk Tidak Ada" jadi saya harus membayar untuk mendapatkan pinjaman dari mereka dan setelah banyak janji manis, itulah bagaimana mereka merobek uang saya yang diperoleh dengan susah payah dari saya. Semua harapan hilang, aku tidak bisa memberi tahu istriku apa yang terjadi dan aku sekarat dalam diam tanpa uang untuk membeli susu untuk anakku dan biaya sekolah yang harus aku bayar dan uang bisnisku telah digunakan untuk membayar pinjaman perusahaan.

    Satu hari yang setia saya berada di internet ketika saya melihat sebuah iklan dari sebuah perusahaan pinjaman bernama GLOBAL FUND FOUNDATION yang mengatakan bahwa mereka memperlakukan setiap orang dengan adil meskipun skor kredit mereka dan mereka terdengar begitu percaya diri pada iklan

    Saya mengambil alamat email GLOBAL FUND FOUNDATION dan saya menghubungi perusahaan tersebut, mereka menyambut saya dan meminta informasi saya yang saya berikan kepada mereka dan melalui proses peminjaman mereka dan setelah itu pengacara menghubungi saya dan memberi saya info lebih lanjut tentang permohonan pinjaman saya dan akibatnya jika saya gagal membayar kembali sehingga saya meyakinkan pengacara bahwa saya akan membayar kembali sehingga setelah ditetapkan dan selesai mereka memberi saya dokumen pinjaman saya untuk dicetak daripada ketika saya tahu saya adalah dengan pemberi pinjaman yang tepat sehingga saya mencetak dokumen yang ditandatangani dan dikirim salinan pindaian dokumen kepada mereka melalui fase akhir pinjaman saya sehingga perusahaan meyakinkan saya bahwa saya akan mendapatkan pinjaman saya keesokan harinya karena waktu telah habis untuk melakukan transfer kepada saya dan mereka meyakinkan saya sehingga saya berharap dan berdoa dan Saya sangat terkejut ketika pinjaman saya sebesar Rp350 juta dikreditkan ke dalam rekening saya. Saya tidak percaya sehingga saya segera berlari ke bank dan menemukan bahwa uang masuk.

    JADI INI ADALAH PEMBUKA MATA BAGI SEMUA ANDA YANG MENDAPATKAN PENCINTAAN, JANGAN MEMBAYAR, DAN ANDA BISA JUGA BERLAKU

    GLOBAL FUND FOUNDATION
    $$$$ globalfundfoundation9@gmail.com $$$$$

    Hubungi saya di

    Ahmed .E Sabindut
    sabindutahmed@gmail.com

    BalasHapus
  11. Nama saya Maria Fadhlan dari Ajman di Dubai UAE, saya adalah korban penipuan di tangan pemberi pinjaman, saya menipu $ 3.000 karena saya membutuhkan pinjaman $ 90.000 untuk modal ventura dan hutang. Saya hampir mati, saya tidak punya tempat untuk pergi, dan bisnis saya hancur dalam proses.

    Semua ini terjadi pada bulan Maret 2019, sampai saya bertemu seseorang online pertiwi ges di email pertiwigesang@gmail.com amalia anmangkurat amaliaanmangkurat@gmail.com dan endang nisrina endangnisrina@gmail.com baru-baru ini yang memberikan kesaksian tentang pemberi pinjaman RIKA ANDERSON LOAN COMPANY jadi saya membuat bertanya dan dia memperkenalkan saya kepada ibu yang baik RIKA yang akhirnya membantu saya mendapatkan pinjaman tanpa jaminan sebesar $ 90.000 dengan suku bunga rendah di RIKA ANDERSON LOAN COMPANY.

    Saya ingin menggunakan kesempatan ini untuk berterima kasih kepada Anda, Ms. Rika, semoga Tuhan terus memberkati Anda, Ms. Rika Anderson atas kejujuran dan perbuatan baik Anda.

    Jika Anda membutuhkan pinjaman dan pinjaman tanpa jaminan, segera hubungi ibu Rika Anderson melalui email perusahaan

    rikaandersonloancompany@gmail.com
    Whatsapp: +19147057484

    Anda juga dapat menghubungi saya melalui mariafadhlan@gmail.com

    BalasHapus
  12. Nama saya Maria Fadhlan dari Ajman di Dubai UAE, saya adalah korban penipuan di tangan pemberi pinjaman, saya menipu $ 3.000 karena saya membutuhkan pinjaman $ 90.000 untuk modal ventura dan hutang. Saya hampir mati, saya tidak punya tempat untuk pergi, dan bisnis saya hancur dalam proses.

    Semua ini terjadi pada bulan Maret 2019, sampai saya bertemu seseorang online pertiwi ges di email pertiwigesang@gmail.com amalia anmangkurat amaliaanmangkurat@gmail.com dan endang nisrina endangnisrina@gmail.com baru-baru ini yang memberikan kesaksian tentang pemberi pinjaman RIKA ANDERSON LOAN COMPANY jadi saya membuat bertanya dan dia memperkenalkan saya kepada ibu yang baik RIKA yang akhirnya membantu saya mendapatkan pinjaman tanpa jaminan sebesar $ 90.000 dengan suku bunga rendah di RIKA ANDERSON LOAN COMPANY.

    Saya ingin menggunakan kesempatan ini untuk berterima kasih kepada Anda, Ms. Rika, semoga Tuhan terus memberkati Anda, Ms. Rika Anderson atas kejujuran dan perbuatan baik Anda.

    Jika Anda membutuhkan pinjaman dan pinjaman tanpa jaminan, segera hubungi ibu Rika Anderson melalui email perusahaan

    rikaandersonloancompany@gmail.com
    Whatsapp: +19147057484

    Anda juga dapat menghubungi saya melalui mariafadhlan@gmail.com

    BalasHapus
  13. Ayo coba keberuntungan anda di BANDAR54 dan dapatkan Promo Bonus menarik dari kami di Agen judi online Bandar54
    Link tersedia : (www)Bandar54.com | (www)54bandar.com

    Keunggulan & Keuntungan :
    - Minimal Deposit "hanya" Rp25.000,-
    - Minimal Withdraw Rp50.000,-
    - Proses Depo/WD tercepat, tanpa ribet juga
    - Bekerjasama dengan 4 bank lokal Indonesia terbaik : BCA, BRI, BNI, MANDIRI
    - Pelayanan Customer Service paling Ramah, Cepat, Sopan, & memuaskan setiap harinya.
    «——»
    Contac Person Online 24 Jam
    --Whatapps : +85561223770
    --LINE : csbandar54
    --IG : Bandar54
    Salam Hoki & JP Selalu Bosku !!

    BalasHapus
  14. We are exclusive agent to direct providers of Fresh Cut BG, SBLC, MTN Bonds, Bank draft and Loans which we have specifically for lease. We do not have any broker chain in this offer or get involved in Chauffer driven offers. We deliver with time and precision as set forth in the agreement. You are at liberty to engage our leased facilities into trade programs as well as in signature project(s) such as Aviation, Agriculture, Petroleum, Telecommunication, construction of Dams, Bridges and any other turnkey project(s) etc.

    DESCRIPTION OF INSTRUMENTS:
    1. Instrument: Bank Guarantee (BG/SBLC) (Appendix A)
    2. Total Face Value: Eur 5M MIN and Eur 10B MAX (Ten Billion USD) .
    3. Issuing Bank: HSBC Bank London, Credit Suisse and Deutsche Bank Frankfurt.
    4. Age: One Year, One Month
    5. Leasing Price: 3% of Face Value plus 2% commission fees to brokers.
    6. Delivery: Bank to Bank swift.
    7. Payment: MT-103 or MT760
    8. Hard Copy: Bonded Courier within 7 banking days.

    The Leased Instruments includes: BG’ s, Insurance Guarantees, MTN, ( SBLC) Standby Letters of Credit and Third Party Guarantees such as a standby forward commitment to purchase or a standby loan. If you are a potential Investor or Principle looking to raise capital, we will be happy to answer any questions that you have about this opportunity and to provide you with all the details regarding this services.

    Our BG/ SBLC Financing can help you get your project funded, loan financing, please let me know if you are interested in any of our services, by providing you with yearly renewable leased bank instruments. We work directly with issuing bank lease providers, this Instrument can be monetized on your behalf for 100% funding.


    BROKERS ARE WELCOME & 100% PROTECTED!!!

    We are ready to close leasing with any interested client in few banking days, if interested do not hesitate to contact me direct.


    Regards

    Philip James
    Email: info.frjames1971@gmail.com
    Skype: info.frjames1971@gmail.com

    BalasHapus
  15. Keajaiban tidak akan pernah berakhir, saya berdoa untuk allah untuk memberkati Nyonya Esther Patrick, saya kehilangan Ewita warga negara Indonesia, saya tinggal di JL.kutisari selatan geng ekonomi No. 13-G, Indonesia. Ibu saya mengatakan kepada saya bahwa dia akan melalui internet dan datang ke publikasi Nyonya Esther Patrick, mengatakan bahwa fasilitas kredit telah memberinya pinjaman kepada masyarakat umum dengan suku bunga sangat rendah 2% persen, Anda dapat menghubungi Nyonya Esther Patrick melalui emailnya: [estherpatrick83@gmail.com].

    Jadi, saya memberi tahu teman saya tentang pandangan meminjam dari Nyonya Esther Patrick, dan dia mengatakan dia tidak akan memberi tahu saya bahwa saya tidak meminjam dari Nyonya Esther Patrick, tetapi saya perlu meminjamkan sejumlah kecil untuk memeriksa apakah perusahaannya adalah perusahaan.

    Jadi, saya bertindak atas sarannya dan menghubungi Nyonya Esther Patrick melalui emailnya: [estherpatrick83@gmail.com] yang diposkan oleh ibu saya, dan saya mengajukan pinjaman sebesar Rp200.000.000. Nyonya Esther Patrick menanggapi saya dan mengirimi saya semua syarat dan ketentuan perusahaannya yang saya baca dan saya menyetujui persyaratannya.Setelah persetujuan permohonan pinjaman, saya menerima pemberitahuan dari bank saya bahwa jumlah Rp200.000.000 dikreditkan ke rekening bank saya dari perusahaan Nyonya Esther Patrick.

    Saya sangat senang dan berbagi kabar baik dengan ibu saya dan teman saya yang menyarankan saya untuk terus maju.Ia menyelesaikan pembayaran kembali pinjaman tersebut pada 07 Juli 2018, dan saya meminta sejumlah Rp550.000.000 yang juga saya terima di rekening bank saya setelah prosedur itu dilakukan.

    Jadi, saya ingin mengambil kesempatan ini untuk memberi tahu siapa saja yang mencari pemberi pinjaman pribadi di Internet yang pasti akan menghubungi Nyonya Esther Patrick melalui e-mail {ESTHERPATRICK83@GMAIL.COM}Anda dapat menghubungi saya jika Anda memerlukan bantuan atau Anda ingin bertanya tentang bagaimana saya mendapat pinjaman.Ini email saya: [ewitayuda1@gmail.com]Terima kasih, pengikut saya

    BalasHapus
  16. Halo semuanya, saya Rika Nadia, saat ini tinggal orang Indonesia dan saya warga negara, saya tinggal di JL. Baru II Gg. Jaman Keb. Lama Utara RT.004 RW.002 No. 26. Saya ingin menggunakan media ini untuk memberikan saran nyata kepada semua warga negara Indonesia yang mencari pinjaman online untuk berhati-hati karena internet penuh dengan penipuan, kadang-kadang saya benar-benar membutuhkan pinjaman , karena keuangan saya buruk. statusnya tidak begitu baik dan saya sangat ingin mendapatkan pinjaman, jadi saya jatuh ke tangan pemberi pinjaman palsu, dari Nigeria dan Singapura dan Ghana. Saya hampir mati, sampai seorang teman saya bernama EWITA YUDA (ewitayuda1@gmail.com) memberi tahu saya tentang pemberi pinjaman yang sangat andal bernama Ny. ESTHER PATRICK Manajer cabang dari Access loan Firm, Dia adalah pemberi pinjaman global; yang saya hubungi dan dia meminjamkan saya pinjaman Rp600.000.000 dalam waktu kurang dari 12 jam dengan tingkat bunga 2% dan itu mengubah kehidupan seluruh keluarga saya.

    Saya menerima pinjaman saya di rekening bank saya setelah Nyonya. LADY ESTHER telah mentransfer pinjaman kepada saya, ketika saya memeriksa saldo rekening bank saya dan menemukan bahwa jumlah Rp600.000.000 yang saya terapkan telah dikreditkan ke rekening bank saya. dan saya punya buktinya dengan saya, karena saya masih terkejut, emailnya adalah (ESTHERPATRICK83@GMAIL.COM)

    Jadi untuk pekerjaan yang baik, LADY ESTHER telah melakukannya dalam hidup saya dan keluarga saya, saya memutuskan untuk memberi tahu dan membagikan kesaksian saya tentang LADY ESTHER, sehingga orang-orang dari negara saya dan kota saya dapat memperoleh pinjaman dengan mudah tanpa stres. Jadi, jika Anda memerlukan pinjaman, hubungi LADY ESTHER melalui email: (estherpatrick83@gmail.com) silakan hubungi LADY ESTHER Dia tidak tahu bahwa saya melakukan ini tetapi saya sangat senang sekarang dan saya memutuskan untuk memberi tahu orang lain tentang dia, Dia menawarkan semua jenis pinjaman baik untuk perorangan maupun perusahaan dan juga saya ingin Tuhan memberkati dia lebih banyak,

    Anda juga dapat menghubungi saya di email saya: (rikanadia6@gmail.com). Sekarang, saya adalah pemilik bangga seorang wanita bisnis yang baik dan besar di kota saya, Semoga Tuhan Yang Mahakuasa terus memberkati LADY ESTHER atas pekerjaannya yang baik dalam hidup dan keluarga saya.
    Tolong lakukan dengan baik untuk meminta saya untuk rincian lebih lanjut tentang Ibu dan saya akan menginstruksikan, dan ada bukti pinjaman, hubungi LADY ESTHER melalui email: (estherpatrick83@gmail.com) Terima kasih semua

    BalasHapus
  17. Saya Suryanto dari Indonesia di Kota Palu, saya mencurahkan waktu saya di sini karena janji yang saya berikan kepada LADY ESTHER PATRICK yang kebetulan adalah Tuhan yang mengirim pemberi pinjaman online dan saya berdoa kepada TUHAN untuk dapat melihat posisi saya hari ini.

    Beberapa bulan yang lalu saya melihat komentar yang diposting oleh seorang wanita bernama Nurul Yudianto dan bagaimana dia telah scammed meminta pinjaman online, menurut dia sebelum ALLAH mengarahkannya ke tangan Mrs. ESTHER PATRICK. (ESTHERPATRICK83@GMAIL.COM)

    Saya memutuskan untuk menghubungi NURUL YUDIANTO untuk memastikan apakah itu benar dan untuk membimbing saya tentang cara mendapatkan pinjaman dari LADY ESTHER PATRICK, dia mengatakan kepada saya untuk menghubungi Lady. Saya bersikeras bahwa dia harus memberi tahu saya proses dan kriteria yang dia katakan sangat mudah. dari Mrs. ESTHER, yang perlu saya lakukan adalah menghubunginya, mengisi formulir untuk mengirim pengembalian, mengirim saya scan kartu identitas saya, kemudian mendaftar dengan perusahaan setelah itu saya akan mendapatkan pinjaman saya. . Lalu saya bertanya kepadanya bagaimana Anda mendapatkan pinjaman Anda? Dia menjawab bahwa hanya itu yang dia lakukan, yang sangat mengejutkan.

    Saya menghubungi Mrs ESTHER PATRICK dan saya mengikuti instruksi dengan hati-hati untuk saya, saya memenuhi persyaratan mereka dan pinjaman saya disetujui dengan sukses tetapi sebelum pinjaman dipindahkan ke akun saya, saya diminta membuat janji untuk membagikan kabar baik tentang Mrs. ESTHER PATRICK dan itulah mengapa Anda melihat posting ini hari ini untuk kejutan terbesar saya, saya menerima peringatan Rp350.000.000. jadi saya menyarankan semua orang yang mencari sumber tepercaya untuk mendapatkan pinjaman untuk menghubungi Mrs. ESTHER PATRICK melalui email: (estherpatrick83@gmail.com) untuk mendapatkan pinjaman yang dijamin, Anda juga dapat menghubungi saya di Email saya: (suryantosuryanto524@gmail.com)

    BalasHapus
  18. Halo semuanya! Bantu saya berterima kasih kepada Bunda Esther

    Saya Widodo saya tinggal di Medan di Indonesia, saya telah mencari pinjaman selama beberapa tahun. Saya 6 kali menjadi korban penipuan dengan pemberi pinjaman palsu yang telah menghancurkan hidup saya, saya memang mencoba bunuh diri karena mereka. Karena saya punya hutang dan tagihan yang harus dibayar. Saya pikir ini sudah berakhir untuk saya, saya tidak lagi memiliki perasaan hidup. Saya hampir menyerah, tidak sampai saya mencari saran dari teman SISKA WIBOWO (siskawibowo71@gmail.com) yang kemudian mengarahkan saya ke pemberi pinjaman yang sangat andal, Ny. ESTHER PATRICK yang meminjamkan pinjaman tanpa jaminan sebesar 150 juta Rupiah dalam waktu kurang dari 24 jam tanpa tekanan atau tekanan pada tingkat bunga lebih rendah dari 2%. (estherpatrick83@gmail.com)

    Saya sangat terkejut ketika saya memeriksa rekening bank saya dan menemukan bahwa jumlah pinjaman yang saya terapkan langsung ditransfer ke rekening bank saya tanpa penundaan atau kekecewaan, karena saya berjanji akan membagikan kabar baik sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman dengan mudah tanpa stres . silakan hubungi ibu sekarang estherpatrick83@gmail.com

    Dan saya tahu sebagian besar dari Anda juga telah menjadi korban penipuan, Anda tidak perlu repot lagi karena saya harus menyampaikan kabar baik dan satu-satunya pemberi pinjaman yang dapat Anda percayai, Jadi saya tidak dapat menyimpan ini untuk diri saya sendiri sehingga saya harus mulai dengan membagikan kesaksian tentang mengubah hidup ini bahwa Anda dapat menghubungi saya melalui email (widodocepi@gmail.com) Ny. Esther Patrick Saya selamanya Bersyukur atas Segala yang telah Anda lakukan untuk saya.

    BalasHapus